6 Prinsip Yang Dilakukan Oleh Orang Kaya, Yang Kita Nilai Salah

TOPIKVIRAL.COM, Kita selalu membayangkan setiap orang kaya yang memiliki kelimpahan harta dan banyak tabungan akan melakukan foya foya untuk kesenangan diri sendiri dan memuaskan nafsu nya.

Untuk penilaian ini sungguh benar untuk OKB atau kita sebut Orang Kaya Baru yang baru saja mencapai titik kemampanan nya di dalam kehidupan nya.

Sangat berbeda utnuk orang kaya yang sungguhan, berikut ada 6 Prinsip Yang Dilakukan Oleh Orang Kaya dan kita juga bisa mengikuti prinsip yang di lakukan oleh orang kaya agar mendapatkan manfaat buat kita sendiri untuk kehidupan yang akan datang :

 

1. Membeli barang bekas

Ada hal-hal yang tidak dapat kita beli secara bekas seperti pakaian dalam, makanan, dan alas tidur.

Tapi, untuk hal lain seperti mobil, orang kaya dalam antrean pertama untuk mendapatkannya.

Orang kaya menyukai barang antik (yang tidak selalu mahal) dan furnitur bekas, tetapi yang paling penting mereka menyukai nilai membeli barang bekas.

Ini karena lebih baik membeli barang bekas dan memperbaikinya dengan biaya yang lebih sedikit, dan sisa uangnya dapat disimpan untuk keperluan di masa depan.

 

2. Membeli properti yang terjangkau

Pada dasarnya, orang kaya membayar uang tunai untuk rumah mereka atau setidaknya memiliki deposit lima belas persen. Orang kaya cenderung membeli properti tidak lebih dari dua setengah kali pendapatan setelah pajak tahunan mereka.  Bukan orang-orang yang benar-benar makmur yang membeli rumah mewah berharga miliaran. Merka lebih mengutamakan kenyamanan, dan nyaman tidak selalu mahal.Tapi properti-properti itu hanya untuk orang-orang dengan hipotek besar, ego besar, dan masalah keuangan besar pula.

 

3. Beli sekali untuk selamanya

Gagasan bahwa membeli yang murah selalu yang terbaik, itu adalah salah.Lebih baik membeli sepatu seharga 500 ribu tapi awet daripada membeli 5 sepatu masing-masing seharga 100 ribu tapi bolak-balik ke toko. Orang kaya akan meneliti dulu sebelum membeli barang untuk memastikan itu akan bertahan selama mungkin dan, idealnya, mempertahankan sebagian nilainya.

 

4. Anggaran

Semua orang kaya menyimpan anggaran, dan semua orang kaya menaatinya. Bagian terpenting dari anggaran adalah kejujuran.

Anda harus jujur ??dengan diri sendiri dan pastikan Anda memperhitungkan setiap rupiah yang dibelanjakan.

 

5. Investikan di barang nyata

Begitu orang kaya melakukan sesuatu yang sebagian besar dari kita (termasuk orang kaya baru) tidak lakukan. Mereka menginvestasikan sebagian dari uang mereka dalam barang-barang nyata. Ketika Anda memiliki uang Rp1 juta, sangat mudah menghabiskannya dengan iseng. Tapi tidak jika Anda membelikannya kalung emas.

 

6. Tak ingin terlihat kaya

Jauh dari aspek paling penting kehidupan orang yang benar-benar kaya, tidak ada yang sadar bahwa mereka kaya. Mereka adalah orang biasa yang tinggal di rumah sebelah, mengendarai mobil tua, dan bekerja selama berjam-jam seperti Anda. Mereka tidak memamerkan kekayaanya. Jadi, mulailah memfokuskan diri pada bagian-bagian terbaik dalam hidup kita.Bagian-bagian kehidupan kita yang membuat hidup berharga. Tetapi yang terpenting, ikuti hasrat Anda. (INTISARI.GRID.ID)

Updated: December 28, 2018 — 10:00 am

Leave a Reply

Your email address will not be published.